Jumat, 24 Juni 2022

Postingan ini akan Segera dihapus dalam 7 jam

 



Pada postingan kemarin telah di informasikan bahwa salah satu strategi menggunakan teori Loss Aversion adalah Scarcity.

apa sih scarcity?

Scarcity adalah rasa dorongan dari sisi psikologis yang menganggap bahwa sesuatu yang lebih langka memiliki nilai lebih besar di banding sesuatu yang mudah di dapat kapan dan dimana saja.

Teknik Scarcity dalam copywriting dilakukan berupa penawaran terbatas dapat berupa jumlah, atau waktu.

Untuk penawaran berbatas waktu, Contoh mudahnya adalah Header / Judul dari postingan ini. Itu hanya contoh, tak akan benar-benar dihapus. Jadi bacalah dengan tidak terburu-buru, santai saja.

Contoh lain mungkin bisa di lihat di shopee atau tokped, pada saat flash sale yang diperkuat dengan tampilan countdown, kebanyakan mempengaruhi naiknya angka penjualan.

Untuk Penawaran berbatas Jumlah, Contohnya adalah beberapa waktu lalu sempat booming McD dengan BTS mealnya yang sempat booming di beberapa negara termasuk Indonesia. McD menggunakan teknik scarcity kelangkaan jumlah.

dari sisi psikologis kita akan merasa sesuatu yang langka begitu ekslusif, mewah, dan layak untuk diperebutkan atau diperjuangkan.

Tapi harap bijak dalam menggunakan Scarcity, lakukan dengan jujur. karena jika kita melakukan sekali kebohongan, maka kepercayaan customer akan pudar selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar