Minggu, 19 Juni 2022

Pentingnya Buyer Persona dalam Copywritingmu

 



Karena produkmu tidak akan mampu menjangkau semua orang, maka kenapa tidak kamu fokuskan jualanmu hanya kepada orang yang memiliki ketertarikan pada produkmu?

pernahkah kamu membaca iklan yang membuatmu berpikir

" wah aku banget nih"

Contoh:

"Buat kamu pekerja kantoran yang lagi cari uang tambahan, bisnis ini cocok banget .."

"Buat Mama muda yang masih ingin berkreasi meski sambil mengawasi si kecil, ..."

Dengan iklan yang tepat dan terarah, kamu bisa menarik minat target marketmu, sekaligus mengeliminasi orang-orang di luar target marketmu. Yang memang sengotot apapun kamu menawarkan, mereka tak akan tertarik pada produkmu.

Buyer persona adalah profil konsumen yang di identifikasikan akan memiliki ketertarikan atau butuh pada sebuah produk, profil konsumen tersebut dibuat secara detail, dari usia, jenis kelamin, pekerjaan, hobi, lingkungan, sampai bagaimana ia mengambil keputusan. 

kita ambil contoh buyer persona dari contoh copywriting di atas

Buyer personanya adalah:

Pekerjaan         : karyawan

Gaji                  : 2 - 4 juta

Tanggungan      : memiliki anak atau keluarga yang harus di sekolahkan

Dalam 1 produk, tidak menutup kemungkinan untuk membuat 3 atau 4 bahkan lebih buyer persona,

masing-masing buyer persona bisa di sesuaikan agar mampu membuat pembaca merasa lebih

"Aku banget"

Nah dengan contoh diatas, semoga kamu bisa lebih paham apa manfaat dan juga bagaiman cara membuat buyer persona untuk produkmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar